Salam Dari Halmahera

Pada suatu hari, diadakan lomba tato dari seluruh penjuru Indonesia. Setiap provinsi dan pulau diwakili oleh seorang peserta. dan setiap peserta harus menampilkan ciri khas kedaerahannya.

Peserta pertama, datang dari pulau Bali. Dia membuka bajunya kemudian memperlihatkan tato leak di punggungnya. Penonton dan para juripun terkagum-kagum. mereka memberikan tepuk tangan yang meriah.

peserta kedua, datang dari jawa. Dengan tenang ia membuka topinya. Tertulis di kepalanya huruf-huruf aksara jawa. Penonton yang melihat langsung terkagum-kagum. mereka langsung memberikan tepuk tangan.

Peserta ketiga datang dari lombok. Dengan tenang ia memperlihatkan pergelangan tangannya. terlihat tato komodo yang sangat besar. saat tangannya bergerak, tatonyapun seperti bergerak. Penonton dan para juri kembali dibuat terkagum-kagum. tepuk tangan meriahpun keluar seketika.

Kemudian datanglah peserta keempat. Dia dari NTT. Dengan tenang ia melepas celana panjangnya. namun tak ada tato disana. Lalu, ia pun melepas celana dalamnya. terlihatlah Mr.P-nya. Ternyata tato itu ada pada Mr.P-nya tsb. dan hanya berupa titik-titik. penonton dan juripun tertawa melihatnya. kemudian dia berkata

“tenang saudara-saudara! Kita lihat, apa yang bisa dilakukan oleh adik saya”

tiba-tiba, Mr.P-nya berdiri. Kemudian tato itu semakin besar. besar dan besar. Hingga membentuk

“SALAM DARI HALMAHERA”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s