Masa Putih Abu-Abu

Setelah melihat buku dgn sampul bergambar seorang bajak laut dengan tulisan “we finally arrived” membuat kenangan lama kembali diputar di kepala.
Masa-masa dimana kita saling mencela,memaki, mentertawai, mengejek. Masa-masa dimana kita tertawa bersama, dimarahi guru bersama, gaduh di kelas, menghisap asap, dikejar guru piket, melihat teman lain kena hukum, dipotong rambut secara paksa, bersembunyi dari para penegak, dijemur dibawah terik matahari, mencabuti rumput, memanggil nama bokap. Menghabiskan batang demi batang sigaret bersama. Bahkan sampai ditemani sama kecoa, dikejar pds, mencari puntung-puntung tersembunyi di ventilasi, berpindah dari satu tmpat ke tempat yang lain karna takut ketauan. Ijin dengan alasan sakit. Berkelahi antar teman meski akhirnya akur lagi. Kita bercengkrama di kala itu.
Tak terasa sudah setahun lebih aku meninggalkan masa it. Meninggalkan masa dimana kita menikmati kesendirian(mbathank) bersama.
Terima kasih kepada orang-orang hebat yang telah mengajar kami. Guru-guru yang dengan penuh perhatian mendidik kami hingga kami menjadi seperti sekarang. Guru-guru yang tak hentinya memberi bekal ilmu kepada kita. Namun kita sering sekali mencela dari belakang. Yang paling aku ingat, seorang dari orang-orang hebat ini diejek temanku seperti gantungan hp monokurobo. Tak kan pernah lupa kata-kata.a! (sak kelas disms sisan. Jan, gobel tenan)
tapi itulah masa-masa indahku bersama dengan mereka. Kini aku dan mereka terpisah oleh jarak. Aku harap, aku dapat bertemu dan berkumpul kembali dengan mereka. Bukan hanya tuk sekarang, besok, lusa, tapi hingga kami tua nanti.
Ya Allah,, biarkanlah kami tetap menjadi teman. Dan berikan hamba usia cukup untuk btmu dgn mereka kembali. Semoga kami tetap menjadi teman baik, dari kami menginjakkan kaki kami di sekolah itu, hingga akhir hayat kami. Amin.

One response to “Masa Putih Abu-Abu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s